by

Al Malik Garut Adakan Spirit Of Manasik Bersuci Sebelum Umrah Ke Tanah Suci

-Nasional-50 views

Wartaindonews, Garut – Travel Umroh dan Haji Khusus Al Malik Garut mengadakan kegiatan bimbingan manasik umrah dengan tujuan mensucikan sebelum berangkat umrah. Kegiatan tersebut dibuka Wakil Bupati Garut Helmi Budiman di Fave Hotel, Sabtu 24 September 2022.

Direktur Al Malik H. Yudistira Handika Diredja, menjelaskan kegiatan ini adalah Spirit Of Manasik dengan Tagline: Bersuci Sebelum ke Tanah Suci.

“Jadi mungkin banyak yang berangkat ke tanah suci itu, tapi terkadang terlihat belum disucikan, belum diluruskan. Maka disini di Al-Malik dikhususkan, kita niat bersuci dulu baru kita niatkan dari awal bahwa ke sana itu kita untuk beribadah menggunakan rukun Islam yang kelima. Jadi itu pentingnya kita mengadakan kegiatan Spirit Of Manasik ini,” ujar Yudistira.

Ia menuturkan, untuk saat ini ada sekitar 60 orang jamaah yang mengikuti kegiatan Spirit Of Manasik.

“Insya Allah untuk jamaah yang akan ikut di tanggal 1 Oktober 2022 ada sekitar 12 jamaah, di tanggal 22 Oktober 2022 insya Allah ada sekitar 16 jamaah. Dan nanti keberangkatan di bulan November 2022 ada sekitar 25 jamaah bersama Pak Wakil Bupati Garut.” Ucapnya.

Selanjutnya, di bulan Februari 2023 mendatang juga akan ada keberangkatan lagi umroh akbar dari Garut. Namun masalah harga dan waktunya masih belum dipastikan. Tapi sampai saat ini masih tersedia.

“Kami minta doanya saja. Sampai saat ini kita untuk harga tiket pesawat itu masih floating dan kita tidak mau memberikan sesuatu hal yang memang belum pasti. Makanya kita harus memastikan dulu dapat dulu harga tiket pesawatnya harga hotelnya dan lain-lain, baru kita share ke masyarakat dan mudah mudahan itu bisa menjadi solusi buat masyarakat khususnya untuk menuju tanah suci,” pungkasnya. (Papap) ***

Kontributor