by

Aksi Srikandi Lereng Merapi Dalam TMMD Sengkuyung Desa Jemowo

-Daerah, TNI-80 views

Wartaindonews, Boyolali – Sangat luar biasa antusias warga masyarakat Dukuh Sidomulyo Desa Jemowo Kecamatan Tamansari Kabupaten Boyolali yang sedang membantu pengecoran jalan TMMD Sengkuyung Tahap I Ta. 2022 yang dilaksanakan Kodim 0724/ Boyolali.

Proses pengecoran jalan menjadi bagian terberat dalam setiap pengerjaan konstruksi. Pada saat pengecoran pekerja diharuskan bekerja cepat dan merata agar kwalitas cor dan kepadatannya bagus pada saat kering.

Dengan menggunakan mesin molen dan angkong warga beramai-ramai membantu dalam pengerjaan pengecoran jalan tersebut.

Anggota Kodim 0724/ Boyolali bersama warga masyarakat Desa Jemowo terlibat pengerjaan cor jalan di program fisik TNI manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Ta. 2022, tak  ketinggalan juga srikandi – srikandi dari Desa Jemowo Kecamatan Tamansari turut bekerja keras serta bahu membahu  agar cepat selesai.

“Saya inginya jalan cepat selesai dan bisa di gunakan agar tidak berlumpur dan licin, apabila mau jual hasil kebun ke pasar tidak mutar lagi karena ini jalan tercepat menuju ke pasar “ Kata Ibu Sutiyem ( 44) dengan senang hati.

Dandim Boyolali Letkol Arm Ronal F Siwanessy, M.A. mengatakan Kolaborasi TNI dengan masyarakat serta Forkopinda dapat membawa manfaat yg positif bagi warga di Desa Jemowo Kecamatan Tamansari Kabupaten Boyolali.

“Seperti yang kita lihat jalan yang akan kita bangun sangat memprihatinkan maka di butuhkan percepatan betonisasi ini. Harapannya jalan akan menjadi lebih baik dan perekonomian warga dapat lebih baik lagi.” pungkas Dandim. (heri/agus)

Kontributor