by

Aksi Danramil Masaran Tuai Pujian

-TNI-46 views

Wartaindonews, Sragen – Kodim 0725/Sragen menggelar acara serbuan vaksinasi di kantor PDS (Putra Dadi Sejahtera). Sejumlah 519 orang terdiri dari 70 orang karyawan PDS dan sisanya warga di 5 desa yakni Sepat, Krebet, Dawungan, Gebang dan Jirapan telah divaksin dosis pertama. Kegiatan serbuan vaksinasi digelar di gedung PDS Dk.Bendungan, Dawungan, Masaran, Sragen. Kegiatan tersebut bertujuan menekan dan memutus penyebaran virus covid 19 di Kabupaten Sragen.

Namun ada cerita menarik yang patut dicontoh, Kapten Kamalita Danramil Masaran yang pada saat pelaksanaan turut memantau vaksinasi melihat ada 2 orang berboncengan, ketika motor berhenti sang penumpang tak segera turun dan menunggu pembonceng menstandartkan motornya. Keduanya lalu didekati oleh kapten Kamalita yang sedari tadi mengawasi. Usut punya usut pemboceng tersebut merupakan karyawan PDS yang setahun lalu kecelakaan di Lampung. Pria bernama Joko Sugiarto umur 47 tahun tersebut mengalami patah kedua kaki saat mengirim barang ke wilayah Sumatera.

Tanpa berpikir panjang Danramil Masaran tersebut langsung membantu untuk membopong sang pria tersebut menuju meja skrining. Banyak warga yang memuji tindakan Danramil Masaran tersebut salah satunya Nur Anshori warga Bendungan Rt.04/02 Dawungan Masaran.

“Saya salut kepada pak Danramil Masaran yang sigap membantu warga yang sakit, mas Joko itu dulu sopir truk barang disini, namun setahun lalu kecelakaan lalulintas dan menyebabkan kedua kakinya patah, setelah operasi mulai belajar berjalan namun patah kembali, terimakasih pak Danramil” kata Nur.

Kapten Kamalita mengatakan bahwa ia tidak menyangka jika ada warga masyarakat yang akan vaksin sakit tidak bisa jalan. “Saya sama sekali tidak menyangka jika ada peserta vaksin yang tidak bisa jalan, padahal di tempat vaksin tidak disediakan atau tidak ada kursi roda, akhirnya ya sudah saya bopong saja” paparnya. (heri/mahmud)

News Feed