by

Akibat Hujan Deras, Satu Rumah di Citeras Malangbong Roboh

-Nasional-17 views

Wartaindonews, Garut – Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan mengunjungi rumah roboh Milik Dede Sopian di Kampung Babakan Palah, RT 04 RW 01, Desa Citeras, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Selasa (15/11/2022) pagi.

Kedatangan Yudha Puja Turnawan Tak lain adalah untuk menengok Korban Rumah Roboh yang disebabkan akibat hujan deras (Tertimpa Pohon) pada Senin (14/11/2022) Pukul 16.00 WIB kemarin.

Yudha Puja Turnawan dalam kunjungannya menyampaikan bela sungkawa sekaligus memberikan bantuan bingkisan paket sembako dan santunan uang tunai.

Anggota DPRD Garut yang juga Ketua DPC PDI-perjuangan Yudha Puja Turnawan mengungkapkan Tentu kita harus mengedepankan kepekaan sosial ketika ada yang terkena musibah salah satunya pak Dede Sopian warga desa Citeras.

“Saya selaku anggota DPRD Garut yang kebetulan memiliki gajih tunjangan, saya memiliki tanggung jawab untuk menyisihkan rejeki. Dan saya pun berkomunikasi dengan pak kades, untuk memastikan berkomunikasi dengan beberapa dinas terkait terutama disperkim yang ada bantuan langsung bahan material bangunan untuk musibah rumah roboh akibat angin maupun hujan,” katanya.

Lebih jauh Yudha, berharap pemerintah Desa juga segera membikin proposal ke Baznas dan BJB, yang nanti kita pun komunikasi juga karena alokasi dana CSR BJB berdasarkan disposisi Pak Bupati, Pak Wabup dan Pak Sekda Garut.

“Harapan saya pemerintahan setempat ketua RW dan RT bisa memperkokoh Gotong royong warga membantu pak Dede sopian membangun rumahnya kembali,” tandasnya.

Kontributor