by

Akibat Bug Pada Aplikasi, Gojek Rugi Ratusan Juta Rupiah

-Nasional-308 views

Wartaindonews – Beberapa jam yang lalu ramai postingan di Facebook terutama di grup jual beli Game maupun market online lainnya tentang BUG dari aplikasi Gopay yang merupakan aplikasi dompet digital dari Gojek Indonesia.

Apa itu BUG?

Bug merupakan error yang terjadi pada source code yang mengakibatkan output menjadi tidak sesuai dengan yang telah direncanakan. Kedua artian ini memiliki sifat yang sama yaitu “mengganggu” serta berpotensi mengakibatkan kerugian yang besar.

Disinyalir Bug tersebut terjadi jika kita membeli voucher GPC (Google Play Card) seharga Rp 22.000 maka yang akan didapatkan malah voucher GPC senilai Rp 500.000, tidak rasional bukan?

Kesalahan sistem pada Gopay ini dimanfaatkan oleh berbagai pihak tak bertanggung jawab untuk melakukan trik tersebut secara terus menerus, bahkan mengulang trik yang sama sampai nominal voucher yang terkumpul bernilai puluhan juta rupiah.

Yang nantinya Voucher GPC tersebut bisa digunakan untuk berbelanja berbagai produk digital yang ditawarkan oleh Google, mulai dari Diamond Game Online, Aplikasi Berbayar, E-Book, dll.

Setelah beberapa jam kabar kesalahan sistem Gopay itu tersebar, menurut info yang didapat sudah banyak para pelaku yang dihubungi oleh pihak Gojek Indonesia melalui pesan Whatsapp maupun E-mail, agar para pelaku segera mengembalikan kerugian yang telah diperoleh hingga batas waktu tertentu.

Ada yang hanya diberi jangka waktu 2×24 jam, ada juga hingga tanggal 30 April 2019 (sementara akun mereka diminuskan saldonya, dan beberapa voucher GPC yang belum terpakai dibekukan) dan jika pelunasan kerugian tidak terbayarkan hingga batas waktu yang telah ditentukan, pihak Gojek Indonesia akan membawa masalah ini ke ranah hukum. (Hme17)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed