by

Agustusan Ala Warga Blok 7 Perum Cempaka Garut

-Nasional-87 views

Wartaindonews, Garut – Ada cara berbeda warga Blok 7 RW 16 Perum Bumi Cempaka Indah, Kel. Lebakjaya, Kec. Karangpawitan, Kab. Garut merayakan HUT Kemerdekaan RI, Minggu (23/08/2020).

Selain mengadakan kesenian, olah raga, permaian anak-anak, dan bakti sosial, juga menggelar bazar makanan dengan harga murah. Ketua RW 16 Blok 7, H. Achmad Dimyati mengatakan, kegiatan-kegiatan ini rutin dilakukan setiap Agustusan.

“Seperti minggu ini, setelah jalan sehat siturahmi
dilanjutkan dengan hiburan sambil membuka bazar makanan. Jadi satu hari ini warga tidak memasak, sudah jalan sehat langsung jajan di bazar” kata Achmad Dimyati.

Ia menuturkan, sebelumnya Karang Taruna RW 16 Blok VII akan melakukan bakti sosial dengan cara membersihkan saluran air dari kawasan wisata Batu Lempar, Desa Lebakagung. Namun hal itu diurungkan karena berbagai pertimbangan.

“Kegiatan agustusan ini sekaligus silaturahmi antara warga, makanya olah raga ini bertemakan jalan sehat silaturahmi seluruh warga, berkumpul turun ke jalan, ada yang sambil mengendong bayi pun tak jadi masalah” ujarnya.

Menurut Achmad Dimyati, karena masih dalam Pandemi Covid-19 beberapa kegiatan pun dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, sedanghkan kegiatan lainnya di tunda dan dibatalkan.

“Alhamdulillah acara jalan sehat yang menyediakan hadiah alat alat rumah tangga berjalan lancar dan sukses,” ujarnya.

Ada kejadian unik saat kegiatan jalan sehat, dimana ada peserta dari warga lain mengikuti route jalan sehat warga Blok 7 RW 16. Hal ini terjadi karena banyaknya masyarakat yang melakukan kegiatan secara bersamaan dengan jalur yang sama. (Dindin Herdiana)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed