by

9 Potensi dan Prestasi Komunitas Pelestari Budaya SURYA CANDRA Singosari

-Artikel-279 views

Pertemuan dan Sejarah Peristiwa Kejadian dan Kisah Tak Biasa, berlansung selama 15 Hari bersama KOMUNITAS PELESTARI BUDAYA SINGHASARI SURYA CANDRA SINGOSARI, pimpinan R. Sugeng Prijadi SH, dari Selasa Legi, 23 Agustus 2022 to Selasa Kliwon, 6 September 2022, sejak Tahun 2003 hingga Tahun 2022 Kita belajar dan belajar terkait 2 Sains Singhasari yaitu Sains Fisik Singhasari dan Sains Spiritual Singhasari.

Mengenai adanya 2 Jenis Sains dalam Budaya Peradaban Manusia dan Sejarah Peristiwa Kejadian Kisah Seni Budaya Adat Tradisi Nusantara, yaitu Sains FISIK dan Sains SPIRITUA, Kita memang membutuhkan media komunikasi informasi dan komunikasi kerja yang memadai untuk menjelaskan kepada kalayak masyarakat terutama generasi milehnial dan generasi lama dimanapun mereja berada, yang membutuhkan peneguhan serta pencerahan perihal adanya 2 Jenis Sains tersebut.

Dengan adanya Sains Fisik dan Sains Spiritual yang telah mendesak Kita, untuk membutuhkan cara baru dan alih kesadaran baru yang lebih jeli mendalam untuk lebih bisa membacanya, terhadap semesta himpunan data dan fakta sejarah serta realita, yang meliputi hasil proses tindakan berpikir, berucap dan bertindak manusia Kita semua ini, yang menjadi 3 landasan manusia dalam melakukan proses perwujudan semesta himpunan budaya peradaban manusia di seluruh bhumi suci ini,

hal tersebut sudah ada dan terkaji secara logis dalam buku Saudara Khairuddin Lubis, yang bertajuk MEMBUKA TABIR POTENSI DIRI terbitan Bamboo Spirit Nusantara 2022, yang bisa anda peroleh melalui akun aktif fb beliau juga bisa pesan langsung via wa Galeri Dharma Arjuna dengan harga buku 150 ribu plus ongkir sesuai lokasi anda dari depok jakarta menuju lokasi anda, segera kontak Galeri Dharma Arjuna :

https://wa.me/message/R7EQHHG5GL2ME1

Berangkat dari 2 landasan, adanya Sains Fisik dan Sains SPIRITUAL tersebut, lahirlah kasanah bahasa dan bahasan Kita bersama dengan massa kesadaran dan kesadaran massa dalam kedirian Kita, yang berbunyi Potensi dan Prestasi Komunitas Pelestari Budaya Singhasari SURYA CANDRA Singosari yang selanjutnya di singkat Potensi & Prestasi Komunitas SURYA CANDRA.

Dalam Seri Serial Laku Perjalanan Kita bersama Team Galeri Dharma Arjuna dalam Bamboo Spirit Nusantara Support Systen 2022:

Dengan Tajuk Indonesia Menggambar – Menggambar Indonesia

Dengan Dasar Pemikiran “Sejarahmu dan Sejarahku adalah Sejarah Kita” : untuk Indonesia Raya dalam rangka 77 Tahun Kemerdekaan RI menuju 100 Tahun Kemerdekaan RI, dalam Sub Judul

Serial WANGSULAN TUR WANGSALANIPUN : Kebangkitan Spirit Singhasari dalam episode ke episode yaitu berada dalam beberapa episode, adanya di episode ke 27 sd episode ke 35 seperti di bawah ini :

Telah menuliskan dan menorehkan pertemuan demi pertemuan untuk memperolah penemuan Kita, berupa 9 Buah Potensi dan Prestasi Komunitas Pelestari Budaya Singhasari SURYA CANDRA Singosari, yang selanjutnya Kita singkat menjadi Komunitas SURYA CANDRA, yaitu :

Serial WANGSULAN TUR WANGSALANIPUN : Kebangkitan Spirit Singhasari (27).

Presisi Potensi dan Prestasi Komunitas SURYA CANDRA SINGOSARI, Pimpinan R. Sugeng Prijadi SH.

Potensi dan Prestasi Pertama KOMUNITAS SURYA CANDRA :

Menyelesaikan Kasus Pembatalan Alih Fungsi Eks Kawedanan Singosari oleh Bupati Malang Sanusi, dari upaya bersama komunitas dan jaringan kerja serta jaringan informasinya, start mereka dari Rabu Kliwon, 17 Agustus 2022 hingga tuntas sikap Bupati Malang Sanusi dengan benar benar menyatakan untuk membatalkan wacana dan praktek alih fungsi Eks Kawedan Singosari Menjadi UPT Puskesmas 29 Agustus 2022, sesudah mereka berjuang melalui beragam jalur media press, baik lokal, nasiobal hingga internasional dan youtube beragam channel perihal polemik Eks Kawasan Kawedanan Singosari tersebut, termasuk JUGA mengirim surat penolakan ke DPRD Kabupaten Malang, 17/08/2022, juga menempuh jalur resmi dengan melakukan audiensi ke WABUP Drs. H. Didik Gatot Subroto SH., MH., Kabupaten Malang, Senen Kliwon, 22/08/2022, dan Camat Singosari Agus N. (23/08/2022).

Serial WANGSULAN TUR WANGSALANIPUN : Kebangkitan Spirit Singhasari (28).

Potensi & Prestasi Kedua KOMUNITAS SURYA CANDRA :

Lahir Kelahirannya dengan Nama yang Sama Seperti Lingga Yoni Surya Candra, di publiskan (17 Agustus 2022) seiring waktu nanti bakal ketemu jangka dan jantranya Tuhan memberi hari kelahirannya yang paling tepat.

Perihal Nama Lingga Yoni dan Lokasi yang diinginkan oleh Leluhur di lokasi yang sekarang, di lokasi tempat ditemukannya Lingga Yoni tersebut, dan berdasarkan dawuh dan wisik leluhur pada 3 orang yang berbeda mengenai lokasi yang diminta dan bernama LINGGA YONI SURYA CANDRA, yang menerima dawuh dan wisik leluhur adalah Ki Sutikno, Ki Sumadi dan R. Sugeng Prijadi SH., sendiri.

Serial WANGSULAN TUR WANGSALANIPUN : Kebangkitan Spirit Singhasari (29).

Potensi & Prestasi Ketiga KOMUNITAS SURYA CANDRA :

Membuatkan Badan Tubuh Joglo Rumah Lingga Yoni Surya Candra, mulai dari pemasangan dan penataannya sejak tadi pagi hingga sore, Senen Wage, 5 September 2022, di laksanakan oleh Ki Sutikno dan kawan kawannya dengan Pengawasan dan Pembiayaan Bertahap yang dikoordinasi oleh Ketua SURYA CANDRA Sugeng Prijadi dan Sekretarisnya Yusuf Tanoko.

Serial WANGSULAN TUR WANGSALANIPUN : Kebangkitan Spirit Singasari (30).

Potensi & Prestasi Keempat KOMUNITAS SURYA CANDRA :

Komunitas Surya Candra berhasil memperoleh kopian dari Surat Balai Pelestari. Cagar Budaya (BPCB) Jawa Timur kepada Bupati Malang Sanusi dan tembusan kepada Camat Singosari Agus N perihal adanya TEMUAN STRUKTUR BATU KUNO dan STRUKTUR BATU CANDI di Kawasan Pendopo Eks Kawedanan Singosari, dalam pertemuan tatap muka langsung berempat, untuk meminta kejelasan perkara alih fungsi menjadi UPT Puskesmas Singosari, Kita ikut di dalamnya di Kantor Camat Kecamatan Singosari, Kita berempat, Sugeng Prijadi, Yusuf Tanoko, Mujiono, Guntur Bisowarno diterima Pak Camat Agus N. dan Sekcam Willem, Selasa Legi, 23 Agustus 2022.

Serial WANGSULAN TUR WANGSALANIPUN : Kebangkitan Spirit Singasari (31).

Potensi & Prestasi Kelima KOMUNITAS SURYA CANDRA :

“Komunitas SURYA CANDRA adalah merupakan wadah dan tempat jaringan komunikasi informasi dan jaringan komunikasi kerja yang terdiri dan berasal dari lintas spiritual dan lintas jaman serta lintas peradaban,” demikian jelas Sugeng Prijadi kepada Kita.

Serial WANGSULAN TUR WANGSALANIPUN : Kebangkitan Spirit Singasari (32).

Potensi dan Prestasi Keenam KOMUNITAS SURYA CANDRA :

Komunitas SURYA CANDRA telah Menjadi Saksi Sejarah Kebangkitan Spirit Singhasari 800 Tahun Singhasari dari tahun 1222 menuju 2022

Ditandai ditemukannya beberapa batu berupa struktur batu batuan kuno dan batu batu candi di kawasan pendopo kawedanan singosari tersebut, termasuk 3 tahun ini dengan munculnya LINGGA YONI SURYA CANDRA.

Sehingga OTOMATIS Keberadaan Personal dan Orang Orangnya Komunitas Surya Candra menjadi ikut terlibat dan menjadi saksi proses eskavasi dari sejarah keberadaan dan kebermanfaatan dari kemunculan batu batuan tersebut serta fungsi utama LINGGA YONI SURYA CANDRA sesungguhnya dan selanjutnya sejak hari ini seterusnya.

Serial WANGSULAN TUR WANGSALANIPUN : Kebangkitan Spirit Singasari (33).

Potensi & Prestasi Ketujuh KOMUNITAS SURYA CANDRA :

Potensi dan Prestasi dari Lingga Yoni Surya Candra itu sendiri bersama dan dalam support system Jaringan Informasi dan Jaringan Kerja Komunitas Surya Candra.

Yaitu Potensi Lingga Yoni Surya Candra telah menjadi media pembelajaran dan kepemimpinan yang utama di Pendopo Kawedanan Singosari sebagai Sumber Belajar & Belajar Sumber Budaya Peradaban Singhasari Kuno, Klasik, Modern.

Lingga Yoni SURYA CANDI menjadi salah satu SUMBER BELAJAR Sains Fisik, perihal 800 Tahun Kebangkitan Spirit Singhasari Bhumi Suci Singosari dari Tahun 1222 menuju 2022, di Era Pasca Kemerdekaan RI 17/08/2022: 77Tahun Menuju 17/08/2045: 100 Tahun Kemerdekaan RI,

sedang Belajar Sumber berupa esensi dari sinau perjalanan laku ilmu ngelmu, “Sangkan Paraning Dumadi” berupa Sains SPIRIT dengan cara mengenal akunya aku dan aspek unsur fisik dan pikiran serta aspek unsur jiwa ruh berupa Sains Spiritual, kepada Getih Wutah, Darah Wutuh Gen Genetik Genenial Generative dari 18 Jenjang Tingkatan Ke Atas berupa Trah Tumerah Leluhur Kita dari Jalur Kedua Orang Tua Kita, Aspek Unsur di Alam Raya dalam hal ini Sistem Bima Sakti, adalah Sistem 9 Planetarian Kita berbasis SURYA MATAHARI dan Siklus Kala Waktu Mangsa Kalender Jawa yang menggunakan Sistem Penanggalan Waktu berbasis Rembulan atawa Candra serta Keberadaan Tuhan KeTuhanan Yang Maha Esa, Tuhan yang Satu, meliputi segala galanya dan ada di dalam semua yang ada.

Serial WANGSULAN TUR WANGSALANIPUN : Kebangkitan Spirit Singasari (34).

Potensi & Prestasi Kedelapan KOMUNITAS SURYA CANDRA :

Keberadaan dan Ketersediaan dalam Beragam Krida Karya Budaya Para Seniman Seni Budaya Adat Tradisi Singhasari, misalnya Arca Patung, Lukisan, Keris Singhasari, Batik, dll, khususnya maha karya Ki Partono, berupa miniatur dwarapala, kendedes, ken angrok, candi singhasari, candi sumberawan, dan spesialnya miniatur LINGGA YONI SURYA CANDRA itu sendiri.

Serial WANGSULAN TUR WANGSALANIPUN : Kebangkitan Spirit Singasari (35).

Potensi & Prestasi Kesembilan KOMUNITAS SURYA CANDRA :

Data dan Fakta bersejarah bahwa keberadaan dari Kantin Dekranasda, yang dikelola sendiri oleh R. Sugeng Prijadi SH., sudah berjalan dan berlangsung, selama 8 tahun adanya telah menjadikan, Kantin Dekranasda di Kawasan Pendopo Kawedan Singosari tersebut bisa menjadi sumber kajian wisata kuliner kuno modern klasik dan sarana pelayanan kebutuhan logistik baik dalam aktivitas harian mingguan, apalagi untuk rancangan kegiatan Komunitas Surya Candra terkait Program Seni Budaya Adat Tradisi Singhasari Nusantara terkait Peradaban Pawon Singhasari ( baca : Peradaban Pawon Sewu Singhasari dengan Petilasan Eyang Singa Langunya red.) dan Peradaban Pawon Nusantara di kegiatan kegiatan Komunitas SURYA CANDRA selanjutnya.

Demikianlah 9 (Sembilan) Potensi & Prestasi Komunitas Pelestari Budaya Singhasari KOMUNITAS SURYA CANDRA Singosari, Pimpinan R. Sugeng Prijadi SH, Tumapel Singosari dengan sekretatis KRT Yusuf Tanoko dari Toyomarto Singosari.

Penulis & Aplikator : Guntur Bisowarno (Ketua Bamboo Spirit Nusantara)

Kontributor