by

7 Kandidat Calon Bupati Kabupaten Mojokerto

Wartaindonews, Mojokerto – DPC PPP Kabupaten Mojokerto sudah berhasil menjaring 7 orang kandidat Calon Bupati Mojokerto Pilkada 2020 yaitu Kusnan, Yoko, Purwo, Daniel, Abdur Rahim, Pungkasidi dan Wahyu.

Dari kanan ke kiri, Sujadmiko bendahara Panitia Pendaftaran Calon Bupati DPC PPP Kabupaten Mojokerto Ahnu, Spd Sekretaris Panitia menyerahkan formulir pendaftaran Calon Bupati, Wahyu Haminarko, Spd., Msc menerima formulir pendaftaran dan H. Lukman Ali SH., Ketua Panitia ketika panitia menerima formulir pendaftaran kembali dari Wahyu.

Sampai batas akhir massa pendaftaran Calon Bupati Mojokerto yang telah dijadwalkan oleh panitia pendaftaran Calon Bupati Mojokerto dalam Pilkada Mojokerto 2020 tanggal 21 Desember 2019 Senin Kemarin.

DPC PPP Kabupaten Mojokerto melalui panitia pendaftaran yang dibentuknya, telah berhasil menjaring 7 (Tujuh) Kandidat Calon Bupati Mojokerto. Ke tujuh kandidat Calon Bupati tersebut adalah :

1. H. Kusnan Hariadi SH., AMd.,G.
2. Drs. Yoko Priyono., Msi.
3. Purwo Santoso.
4. H. Ayub Daniel Aqso., SE., MSi.
5. DR. KH. Abdul Rahim.
6. H. Pungkasiadi.,SH.
7. Wahyu Haminarko, Spd., Msc.

H. Kusnan Hariadi SH., AMd., G. yang mengaku beralamat di Puri Mojokerto adalah Seorang ASN yang dinas pada DP2KBP2 Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

Drs Yoko Priyono Msi selama ini santer diberitakan sebagai calon yang sudah siap maju sejak awal, ditengarai sebagai kandidat pesaing utama sang incumben atau petahana H. Pungkasiadi. Saat ini Yoko sedang menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pemerintah Kabupaten Mojokerto yang dikenal dekat dengan para mantan kepala desa se-Kabupaten Mojokerto.

Purwo Santoso beralamat di Perum BSP Puri Mojokerto kabarnya seorang ASN yang dinas di Surabaya.

Adapun H. Ayub Daniel Aqso., SE., Msi., adalah Seorang ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mojokerto pada Dipenda, yang tak lain adalah putera dari mantan Bupati Mojokerto H. Mahmoed Zain, DNA kepemimpinannya dan strategi kawasan wilayah bioregionnya dalam semangat kita bekerja bersama, bakal menjadi salah satu kandidat yang kuat untuk mengatasi incumben dan pesaing-pesaing lainnya.

DR. KH. Abdul Rahim adalah pemangku Pondok Pesantren besar di Pungging Sabilul Muthaqin yang memiliki unit pendidikan mulai dari Play Group sampai Perguruan Tinggi, Kyai dan Kader PPP tulen yang konon mendapat dukungan dari Ketum PPP Suharso Monoarfa, pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Mojokerto FPPP Tahun 90-an.

Sedang H. Pungkasiadi SH adalah Plt Bupati Mojokerto yang sekarang ini, juga sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Mojokerto yang selama ini santer diberitakan sebagai Calon Bupati paling siap dan terkuat.

Wahyu Haminarko., Spd., Msc yang mengambil formulir pendaftaran terakhir ini mengaku asli Mojokerto, lahir di Sumengko, Jatirejo, seorang anggota TNI AD berpangkat Letkol, saat ini dinas di Banten.

Menurut penjelasan sekretaris panitia pendaftaran Cabup/Cawabup DPC PPP Kabupaten Mojokerto, Ahnu., Spd., Para Kandidat tersebut di atas punya kesempatan sampai dengan tanggal 31 Desember 2019 untuk mengembalikan blangko formulir pendaftaran yang telah diambilnya untuk di lakukan seleksi administrasi.

Setelah dilakukan seleksi administrasi maka yang dinyatakan lolos akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya yaitu penyaringan atau FIT and Proper Test baru kemudian mereka yang lolos dari tahapan penyaringan di ajukan ke DPP PPP Jakarta untuk mendapatkan rekomendasi sebagai Cabup dan Cawabup yang diusung resmi oleh PP (Ifa/Guntur Bisowarno)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed