by

5000 Pohon Penghijauan Bersama Bupati Banyumas di TPA BLE Kalibagor

-Artikel-49 views

Keteladanan Pejabat Negara

Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Nasional Tahun 2021. Bupati Banyumas Achmad Husein beserta istri Ny. Erna Husein dan jajarn Forkompimda dan Relawan Penghijauan melakukan penanaman berbagai jenis bibit di Tempat Pemrosesan Akhir Sampah Berbasis Lingkungan Edukasi ( disingkat TPA BLE) Jumat Kliwon, (17/12/2021).

5000 bibit pohon tersebut dalam beberapa jenis seperti bibit pohon trembesi, pule, bungur, dadap merah, sepatu dea, tabebuya, flamboyan dan bambu.

Pilihan Berbagai Jenis Pohon tersebut ditanam di kawasan lahan TPA BLE mengingat masih dalam proses penyelesaian pembangunan, yang diharapkan akan menjadi rindang dan besar memberikan manfaat multidimensinya, seiring berjalannya waktu.

Penjelasan Aparat Negara

“Proses Penanaman Bibit Pohon tersebut sudah dimulai sejak setiap tanggal 28 November tepat Hari Menanam Pohon Nasional dan puncaknya hari ini, Jumat Kliwon (17/12/2021)” demikian penjelasan Junedi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banyumas Purwokerto Jawa Tengah.

Menurutnya kegiatan menanam pohon merupakan sebagai bagian dari menjaga kelestarian lingkungan kegiatan melibatkan Forkompimda, OPD, Relawan Peduli Lingkungan dan PKK.

“Karena keberadaan Pohon sangatlah bermanfaat bagi kelangsungan hidup manusia, beserta alam semesta seisinya, karena pohon bagian utuh dari bumi dan alam semesta raya ini, salah satu yang sudah dikenali dengan fungsi udara oksigen dari pohon untuk penurunan emisi gas, serta proses fotosintesa yang menghasilkan banyak ragam hasil sari sari pohon,” ungkapnya.

Ajakan Himbauan Pimpinan Negara

Bupati Banyumas berpesan agar masyarakat turut berpartisipasi dalam meningkatkan kepedulian menjaga kelestarian lingkungan, salah satunya dengan menanam pohon dan merawatnya. Ia berharap kepada masyarakat, warga, dan relawan yang hadir terlibat, agar meniatkan upaya menanam dan merawat pohon sebagai ibadah, karena nantinys pohon akan ditanam setiap harinya menghasilkan oksigen dan udara untul kebutuhan bernafas hidup berkehidupan Kita.

“Saya mengucapkan terima kasih pada pagi hari ini akan segeta melakukan penansman 5000 bibit pohon dalam berbagai jenis, untuk melestarikan alam Kita, memberi keteladanan dan mendidik anak anak cucu Kita, karena pohon ini segera menghasilkan oksigen udara dan nanti tempat ini akan menjadi rindang dan indah sehingga bisa menjadi tempat wisata dan pendidikan lingkungan hidup, “katanya.

Riset dan Kajian Lembaga Bamboo Spirit Nusantara

Kajian Logis Khairuddin Lubis, dalam Live 10 Desember 2021, di Channel Youtube Teori & Praktek Meditasi Episode #55 berjudul MEMBANGUN HUBUNGAN DENGAN ALAM.

Merupakan hasil temuan melalui Teknologi Spiritual yaitu Teknologi Meditasi memasuki kedalaman diri untuk sampai pada kesadaran jiwa dan kesadaran spiritual, menyatakan bahwa sel sel penyusun jaringan sel dan jaringan sel penyusun organ Kita, asupan kebutuhan untuk hidup berkehidupannya adalah oksigen yang dihasilkan oleh tumbuh tumbuhan pohon pohonan yang ada di permukaan bumi Kita, selain unsur unsur nutrisi dan mineral yang disediakan oleh bumi tempat Kita menumpang ini, sudahkan Kita berpikir dan berucap untuk berterima kasih pada bumi, tumbuhan dan pohon pohon tersebut dan melakukan upaya pelestariannya, gak cukup hanya berdoa dan bersyukur saja.

Kesadaran Metodologi Teknologi Spiritual Potensi Rakyatnya

“Sudah waktunya Kita mulai menyadari bahwa melalui Teknologi Meditasi Spiritual, ditemukan Beliau sebagai Praktisi Meditasi ajeg konsisten selama 20 tahun, sebagai salah satu team ahli dan penemu Bamboo Spirit Nusantara, bahwa Potensi Terbesar Energi Bumi yang terbaharukan ada di Permukaan Bumi Kita, yaitu Produk Asimilasi Biosintesa Fotosintesa Tanaman, yaitu Minyak Atsiri, yang punya potensi sebagai bahan bakar automotif mobil dan oil kendaraan, imbuhnya dengan tenang dan ramah penuh inspirasi serta peluang peluang yang tak terbatas, dari ayo meditasi sebagai Teknologi Spiritual untuk massa depan bangsa dan negara Kita disemua aspek lini bidang hidup kehidupan Kita, berbasis kesadaran kebenaran rasa, cerdas mencerdaskan dengan Teknologi Meditasi Spiriitual. “

Penulis : Guntur Bisowarno

Photo: Aji Hernowo

News Feed