by

5 Pelaku Pengeroyokan Kasat Reskrim Wonogiri Ditangkap

Wartaindonews, WONOGIRI – Kasat Reskrim Polres Wonogiri, AKP Aditya Mulya Ramdhani yang menjadi korban pengeroyokan saat mengamankan bentrok dua kubu pesilat di Sidoarjo, Kabupaten Wonogiri, Kamis (16/5/2019).

Hingga saat ini kondisi Aditya masih koma dan dirawat di ruang ICU RSU Dr Oen Solo Baru, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Penyidik Satreskrim Polres Wonogiri menangkap lima pelaku pengeroyokan mantan Kasat Reskrim Polres Wonogiri AKP Aditya Mulya Ramdhani, saat mengamankan bentrokan dua massa perguruan pencak silat di Sidoharjo, Wonogiri.

Kapolres Wonogiri, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati mengatakan, setelah diperiksa, kelima pelaku ditetapkan sebagai tersangka.

“Benar kami sudah amankan itu (lima tersangka). Kami masih kembangkan lagi apakah ada tambahan tersangka lagi,” kata Uri, Kamis (16/5/2019) malam.

Uri mengatakan kelima tersangka itu sudah ditahan.

Uri menjelaskan, musibah yang menimpa Aditya bermula saat ada konvoi massa pergurusan silat dari PSHT yang mencari kelompok PSHW. Namun, kelompok PSHW tidak ada kemudian masa menghancurkan tugu.

Saat berada di lokasi untuk mengamankan, Aditya dikeroyok.

“Kalau motifnya masih kami gali dan cari,” kata Uri.

Mantan Kapolres Pati itu meminta pimpinan dua perguruan pencak silat itu dapat mengendalikan anggotanya di lapangan. Apalagi masing-masing perguruan pencak silat yang memiliki pemimpin dan pengurus yang sudah dituakan.

 

Kompas.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed