by

5 Kemujuran Kehadiran KOPI MUJUR Lembah G. Arjuno

-Artikel-71 views

Kemujuran Pertama Kabar dari Negeri Mesir

Di 5-7 Agustus 2021, Kopi Indonesia di perkenalkan di Mesir, dalam Lomba Top Barista. Pemerintah Indonesia melalui KBRI Kairo terus berupaya memperkenalkan komoditas kopi unggulan kepada warga Mesir, salah satunya melalui Lomba TOP BARISTA yang di selenggarakan pada Festival Kopi di Negeri Timur Tengah tersebut.

Rangkaian Festival Kopi yang di gelar di Hotel Tolip Al Nagres New Cairo, tersebut menghadirkan para Barista Kopi Mesir Papan Atas serta pameran produk beragam perusahaan pengolah Kopi Mesir.

Mesir Pesan 240 Ton Kopi Lokal Kota Batu

Keunikan Rasa Kopi Batu, Lembah G. Arjuno dan G. Panderman serta bukit bukit sekitarnya, telah menjadi daya tarik pusat perhatian perusahaan Mesir bahkan satu perusahaan dari negeri tersebut telah memesan sebanyak 240 ton Kopi Lokal Kota Batu, Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.si. ikut menyaksikan proses penanda tanganan kesepakatan ini saat melakukan kunjungan kerja ke Mesir.

“Untuk diketahui, Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) menggelar acara One Day With Indonesia Coffe, Fruits and Floriculture (ODICOFF). Dan acara ini digelar serentak di sepuluh negara, salah satunya di Negara Mesir, ” ujar Dewanti (6/12/2021).

Sementara untuk melengkapi Kabar Gembira tersebut.

Dari sumber berita di KBRI Kairo. Dalam Acara ODICOFF yang bertema ” Indonesian Agriculture Products Going Global” perusahaan perusahaan Indonesia dan Mesir menandatangani kesepakatan dengan total nilai USD 23,1 juta atau setara Rp. 323,17 miliyar rupiah (01/12/2021). ODICOFF diselenggarakan hasil kerjasama KBRI Cairo dan Badan Karantina Pertanian, Kementerian Pertanian RI.

Kemujuran Kedua Kabar dari Negeri Serbia

ODICOFF Belanda – Serbia : Perdagangan Global Pertanian Lokal. Potensi pasar sangat terbuka khususnya untuk kopi, buah dan produk olahan pertanian. Gelaran One Day with Indonesian Coffe, Fruits, and Floriculture ODICOFF Belanda – Serbia yang merupakan bagian dari keseluruhan ROAD SHOW produk pertanian Indonesia di 10 Negara, memberikan dampak signifikan terhadap perdagangan pertanian Indonesia. Dari data yang dihimpun gelaran ODICOFF tersebut tercatat potensi penjualan senilai Rp. 313.08 milyar atau setara 21.8 juta USD (kurs Rp. 14.320/USD)

Kemujuran Ke Tiga : Mesin Roasting Kopi Mujur itu Sendiri

adalah Owner Kopi Moejoer ( baca MUJUR red.) tidak ada yang kebetulan, bersama anaknya Firman, yang juga suka mendalami Teknik Mesin, berhasil menggembangkan Mesin Roasting Kopi di Boro Tawangargo Karangploso Arah Kota Batu Malang Raya. Dengan Kualitas Mutu Kopi Roasting KOPI Moejoer langsung di bawah pengawasan Agus Himawan yang lama bekerja di bidang permesinan alat alat tambang batu bara milik perusahaan Australia, di massa pesiunnya, Agus Himayan memilih membaktikan daya kreativitas inovasi perdagangannya melalui Kopi Moejoer, VCO Virgin Coconut Oil Temulawak dan Studio Seni Budaya Spiritual di Studio Kopi Moejoer, Dusun Boro, Tawangargo Kecamatan Karangploso, arah Gunung Bukit MUJUR, lembah Gunung Arjuno.

Kemujuran Keempat adalah RISET ESENSI KOPI oleh Bamboo Spirit Nusantara

Persahabatan dan lama perkenalan Agus Himayan dengan Bamboo Spirit Nusantara sudah hampir 10 tahun lamanya, bersama Kopi Mujur Lembah Gunung Bukit Mujur Lembah Gunung Arjuno, dan bersama VCO temulawak CV. Asyifa Herba dan Studio Kopi Mujur : Studio Seni Budaya Spiritual milik Agus Himawan, kerjasama Kita, Kita kembangkan dan lanjutkan. Termasuk Riset Bamboo Spirit Nusantara Perkara Esensi Energi Spirit Kopi Indonesia, Kopi Lembah Gunung Arjuno, Pertanian Holistik Organik, Ibu dan Guru, Kopi dan Tembakau, Herba Herbal dan Jamu Jamuan Perjamuan Agung Nusantara Indonesia.

Kemujuran Ke Lima adalah Esensi Energi Sumber Sumber Mata Air Lembah G.Arjuno

Kunjungan Moehammad Moe salah satu penggerak Hari Mata Air Dunia Internasional setiap 29 Juli 2019 dan seterusnya ke Kopi Mujur Studio Seni Budaya Spiritual Boro Tawangargo; untuk menyelaraskan Energi Esensi Sumber Mata Air Lembah G. Arjuno dengan Ekosistem Perkebunan dan Pertanian Kopi Mujur yang mempunyai Keistimewaan berupa Gold Yellow Arabica Perkebunan Kopi Mujur, menggenapi Kemujuran Air Kopi Mujur Lembah G. Arjuno ini menjadi sajian yang sempurna menyempurnakan, sadar menyadarkan, cerdas mencerdaskan, sehat menyehatkan, bahagia membahagiakan, hangat menggembirakan, tawa canda ria tertawa terkekeh kekeh di sela sela materi pendalaman dan kedalaman kaweruh kesadaran – kesadaran kaweruh seni budaya spiritual hidup kehidupan yang Kita bahas malam itu (03/12/2021).

 

Penulis : Guntur Bisowarno

News Feed