by

38 Peserta Dari 27 Kecamatan Ikuti Fit And Proper Test Calon Ketua PAC PDI Perjuangan Se-Kabupaten Garut

-Nasional-322 views

Wartaindonews, Garut – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut menggelar Fit and Proper Test atau uji kelayakan dan kepatutan calon Ketua Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kabupaten Garut di Hotel Augusta, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Minggu (18/09/2020).

Kegiatan Ini di ikuti sebanyak 38 peserta 27 kecamatan Sekabupaten Garut deengan tetap menerapkan protokol Kesehatan, Seperti Jaga Jarak, Memakai masker dan Mencuci tangan.

Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD PDIP Jabar, H Memo Hermawan mengatakan, Fit and proper test merupakan suatu uji yang terdiri dari beberapa tahapan untuk mendapatkan kandidat terbaik dari yang terbaik.

“Mekanisme atau tahapan pemilihan ketua PAC saat ini beda dengan yang dulu. Calon ketua PAC harus mempunyai wawasan yang luas dan memahami keorganisasian yang mumpuni,” katanya.

Selain itu, menurut Memo, kegiatan yang di selenggarakan tersebut juga untuk menciptakan kader yang mandiri dan dapat menyerap aspirasi masyarakat.

Karena mereka, kata Memo, para PAC-PAC merupakan garda terdepan partai, yang nantinya akan mengawal program-program pemerintah agar tepat sasaran.

Adapun untuk materi dalam uji kelayakan dan kepatutan ini, lanjut Memo menjelaskan, yaitu berhubungan dengan pengetahuan kebangsaan, ideologi, cara berorganisasi dan tata kelola hingga wawancara.

Diakhir, Memo berharap dengan diadakannya Fit and Proper Test melahirkan kader-kader PDI Perjuangan  yang handal, dan solid serta mempunyai integritas yang tinggi.

“Dengan diadakannya Fit and Proper Test Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan kab Garut dapat mempunyai kader-kader yang handal dan solid serta mempunyai integritas yang tinggi dan mumpuni,” pungkas H Memo Hermawan. (Dede)

Kontributor

Comment

Leave a Reply