by

350 Relawan Himpsi Malang Ajak Bahagia 3000 Pengunjung CFD

Wartaindonews, Malang – Lagi-lagi Himpunan Psikologi Indonesia Malang membuat gebrakan baru Gerakan Psikoedukasi Ayo Bahagia.

Satu kata bahagia yang mudah di ucap di ingat dan menjadi tujuan hidup bersama semua orang.

Sejak jam 6 pagi Minggu 27 Oktober 2019 di sepanjang jalan Ijen Kota Malang lebih dari 350 rombongan Himpsi Malang memadati area Car Free Day. Mereka dari kalang psikolog, ilmuwan psikologi dan mahasiswa psikologi ingin berbagi tips bahagia bersama pengujung CFD.

Sambil membawa properti photoboth dan melambai lambaikan tulisan quote, relawan Himpsi Malang melakulan longmach dari depan museum menuju gereja ijen. Longmach menjadi seru ramai saat Kembali muter lagi ke selatan kemudian melakukan flashmob Ayo Bahagia,

Semua kompak berjoget sambil menyanyikan lagu meraih bintang Via Valen. “Yo yoayo yoaayoyo yoayo kita bahagia”. Begitu kira kita ajakan bahagia saat longmach dan flaahmob ayo bahagia.selain itu ada juga aksi treatrikal dan musikalisasi puisi yang dibawakan oleh teater belbaba.

Ketua Himpsi Malang Dr. Salis Yuniardi, M.Psi mengatakan, “ini adalah gerakan Psikoedukasi Ayo Bahagia ini adalah untuk memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia dengan tema pencegahan bunuh diri yang nsudah di tentukan oleh WHO”, kata Dr Salis Yuniardi.

Himpsi Malang turut bertanggung jawab kepada masyarakat agar aksi bunuh diri tidak terjadi lagi. Maka, Ratih Damayanti Ketua Pelaksana menyampaikan :caranya volenteer membagikan brosur yang berupa tips hidup bahagia serta mengukur tingkat depresi para pengunjung CFD”.

“Setidaknya hari ini lebih dari 3000 orang kita ajak hidup bahagia dan tidak ada lagi yang mempunyai pikiran bunuh diri”, Imbuh Ratih.

Semua volenteer kontak langsung dengan pengunjung CFD seakan sepwrti konsultasi psikologi secara singkat. Adapun tips-tips ayo bahagia adalah tertawa, bersyukur, mencintai, tersenyum, berdoa/meditasi, bersantai, memberi, bersosialisasi, berpetualang, berolahraga dan masih banyak sekali. (Ki Demang)

Comment

Leave a Reply

News Feed