by

30 Tahanan Melarikan Diri Dari Sel Tahanan Polresta Palembang

-Hukum, Nasional-1,243 views

Wartaindonews, PALEMBANG – Polresta Palembang kantornya polisi sebagai tempat petugas keamanan dan pengamanan, malah tercoreng dengan bobolnya pengamanan ruang tahanan sehingga 30 orang tahanan bisa kabur tanpa diketahui seorangpun petugas piket jaga di Polresta Palembang, pada hari ini 5 Mei 2019 pukul 02.45 dini hari.

Anehnya justru personel jaga taunya malah dari tahanan yang masih ada yang tidak ikut kabur.

Setelah dilakukan pengecekan oleh petugas jaga, ternyata benar, 3 sel kamar tahanan narkoba dalam keadaan terbuka dan terali ventilasi yang berhadapan dgn sel kamar tahanan narkoba dalam keadaan rusak.
Dari ketiga sel kamar tahanan narkoba tersebut sebanyak 10 orang tahanan tidak ikut melarikan diri
Setelah dilakukan pengecekan terhadap jumlah tahanan yang melarikan diri diketahui sebanyak 30 orang.

Disinyalir kunci gembok dari ke 3 kamar sel tahanan dalam kondisi baik, tidak mengalami kerusakan. Didapat keterangan adanya tahanan bernama Maryanto baru dimasukkan ke dalam sel tahanan jam 24.00 wib oleh personel jaga tahanan Brigadir Aldo.

Di Tkp terdapat balok kayu dan bekas kaleng cat diduga digunakan untuk merusak terali dan memanjat dinding.

Diduga adanya keterlibatan personel jaga tahanan mengingat kunci gembok sel tidak dalam kondisi rusak dan atau kunci sel telah diduplikat karena sering dipegang / diserahkan ke tahanan sbg pemegang kunci.

Terhadap ketiga personil jaga, sekarang masih ditangani oleh Siepropam Polresta Palembang untuk mengetahui sejauh mana kelalaiannya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed