by

3 Siswa SD Nyaris Tenggelam Saat Bermain di Pantai Balad

Tiga Siswa SD Saat Bermain di Pantai Balad,Nyaris Tenggelam Terseret Arus

Wartaindonews, Sumbawa Barat – Tiga siswa Sekolah Dasar nyaris tenggelam terseret arus pantai Balad. Beruntung warga sekitar dan petugas Babinsa, Bhabinkamtibmas berhasil menyelamatkan ketiganya.

Korban merupakan anak-anak asal Taliwang, diketahui berenang di sekitar lokasi pantai sekitar pukul 10.30 Wita, Minggu (29/9/2019).

Sejumlah saksi mata mengatakan, bermula anak-anak sedang asyik mandi di tepi pantai, namun tiba-tiba ombak besar datang dan langsung terseret arus, sehingga korban hilang keseimbangan.

“Ya mereka terseret arus, kami kaget dan langsung di evakuasi oleh warga sekitar dan petugas yang saat itu ada di lokasi,” ujar salah satu saksi mata yang enggan di sebutkan namanya.

Sementara, Lurah Telaga Bertong, Saiful Muslimin, SE., di konfirmasi awak media lokasi kejadian membenarkan atas peristiwa tersebut.

Ia mengatakan, kejadian berawal saat itu tiba-tiba ombak besar datang tiba-tiba, sehingga mengakibatkan dua anak SD terseret arus dan satu rekannya yang membantu ikut terseret juga. Petugas kemudian berusaha melakukan penyelamatan, karena disemua titik di Pantai Balad telah menempatkan tim SAR disemua titik yang terdiri dari Pokmas. Ketiga korban tersebut akhirnya bisa terselamatkan dan dibawa ke tepian.

“Alhamdulillah bisa kami selamatkan dan dievakuasi ke darat, sudah langsung diserahterima kepada keluarganya,” katanya.

Pantuan media lokasi, terlihat petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang berada di sekitar lokasi memberikan peringatan dan himbauan agar warga dan anak-anak menjauhi tepi pantai karena arus ombak saat ini tidak bersahabat. (ID/SB)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed