by

20.000 Masyarakat Mendapatkan BLT Pangan Minyak Goreng dari Kodim Sragen

-Sosial, TNI-120 views

Wartaindonews, Sragen – Kodim Sragen kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Minyak goreng sebesar Rp. 300.000 untuk masyarakat Sragen yang tersebar di 20 Kecamatan, dengan pembagian setiap kecamatan 1000 orang. BLT Migor tersebut diperuntukkan kepada Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan. Pendistribusian BLT Minyak Goreng tersebut dilakukan di aula guyub rukun Makodim 0725/Sragen Rabu 18/05/2022.

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, S.I.P mengatakan bahwa Pemerintah telah memberikan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng. BLT minyak goreng ini disalurkan melalui dua skema penyaluran, Bansos pangan Kementerian Sosial dan Program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW) melalui TNI/Polri.

“Mulai hari ini Kodim Sragen mulai mencairkan Bantuan Langsung Tunai Minyak goreng kepada 20.000 orang penerima manfaat di Kabupaten Sragen sebesar 300.000”

“Tujuan dari pemberian BLT minyak goreng adalah untuk meringankan beban serta menjaga daya beli/belanja masyarakat, terkait dengan pemenuhan kebutuhan pangan sehari hari, khususnya Minyak Goreng,” jelas Dandim

Salah satu warga penerima bantuan bernama Ningrum alamat Talang Rejo sragen mengaku senang mendapatkan bantuan tunai tersebut. “Saya berterima kasih kepada pak presiden dan kodim Sragen yang telah memberikan bantuan kepada kami para pedagang, bantuan tersebut rencana akan saya pakai untuk menambah modal jualan”. (heri/mhd)

Kontributor