by

13 Bulan Bertugas di Perbatasan RI-Malaysia, Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM di Sambut Dengan Bangga Oleh Pangdivif 1 Kostrad

-TNI-54 views

Wartaindonews, Garut – Selama 13 bulan telah melaksanakan penugasan pengamanan perbatasan RI-Malaysia, Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad disambut dengan bangga oleh Pangdivif 1 Kostrad.

Penyambutan oleh Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P. kepada 448 prajurit satgas pamtas Yonif Raider 303/SSM ini dilaksanakan di Lapangan Terminal Petikemas JICT 2 Tanjung Priok, Jakarta Utara sesaat setelah Satgas Yonif Raider 303 tiba dengan menggunakan KRI Teluk Lampung 540 dengan menempuh perjalanan selama 7 hari. (25/7/2020)

Satgas Yonif Raider 303/SSM yang telah melaksanakan penugasan selama 13 bulan. Selama 13 bulan tersebut juga menorehkan berbagai macam prestasi yang telah dicapai antara lain:

A. Senjata illegal berupa
Senjata Penabur 39 Pucuk, Senjata Rakitan 8 Pucuk, Pistol Rakitan 4 Pucuk, Munisi Penabur 532 Butir, Munisi Pistol Kaliber 9 mm 1 Butir
B. Miras illegal sejumlah 1.200 botol merk Black Jack’s, 1818 kaleng Diablo, 36 botol Arak, 20 kaleng 3 Horse, 10 kaleng Bintang, 28 botol cap Apek, 3 kaleng Snow Bir, 1 botol Chiu 600 ML dan 1 botol Vodka

Selain itu Satgas 303 telah berhasil mengevakuasi WNA Australia yang lost kontek di hutan Kalimantan.

Dalam sambutannya, Pangdivif 1 Kostrad menyampaikan “selamat datang disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas keberhasilannya dalam melaksanakan tugas dan pengabdian selama berada di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, meskipun pergantian Satgas mengalami pemunduran dihadapkan dengan situasi Pandemi Covid-19.”

“Keberhasilan yang diraih hendaknya dapat dijadikan sebagai sumber motivasi dalam menyongsong tugas-tugas ke depan yang tentunya akan lebih kompleks.” Pungkas Pangdivif 1 Kostrad.

Selanjutnya setelah penyambutan oleh Pangdivif 1 Kostrad, seluruh prajurit akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh Kesdam III/Slw dan akan kembali ke Home base di Garut. (Dede)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed