by

10 Dapur Budaya Pikiran Pemikiran Peradaban Nusantara di Joglo Kejayan Pasuruan

-Artikel-62 views

Joglo Kejayan adalah Tempat Persewaan Gedung Yang Beralamat Di Jl. Raya Kejayan, Krajan, Sladi, Kec. Kejayan, Pasuruan, Jawa Timur

Anda yang berminat dan Anda yang berdomisili di wilayah Kejayan – Pasuruan yang ingin menyelenggarakan pesta resepsi pernikahan di gedung dengan biaya sewa murah dan terjangkau

Joglo Kejayan  Menyewakan untuk acara: Pernikahan Wedding, Diklat Pelatihan, Reuni, Ulang Tahun dan Tempat pertemuan/acara bernuansa etnis dan antik ada peranbot/furniture kuno, dengan pemandangan yang bagus

Informasi Lokasi Alamat Dan Kontak: 085755231898

Alamat: Jl. Raya Kejayan, Krajan, Sladi, Kec. Kejayan, Pasuruan, Jawa Timur 67172

Dapur Budaya Pikiran Pemikiran Pertama : Rumah Jogglo Penuh Filsafat dan Filosofi.

– Siapa yang tidak kenal dengan rumah Joglo? Yaitu salah satu rumah tradisional Indonesia dari jawa yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Hunian ini memiliki banyak keunikan sehingga sering dijadikan sebagai inspirasi saat membangun rumah.

Bagaimana tidak? Jika bangunannya memiliki desain dan struktur yang tidak biasa. Tampilannya sangat estetik dan fungsinya juga modern sehingga tidak pernah ketinggalan zaman. Menariknya lagi adalah semua berbicara dan berbunyi penuh sarat makna serta ungkap bahasa bahasan beserta kandungan filsafat dan filosofi kearifan, kebenaran serta ruh hikmat kebijaksanaan ilahi.

Dapur Budaya Pikiran Pemikiran Kedua : Filsafat dan Filosofi 3 Tanaman Utamanya : SEREH, SEMBOJA Kamboja dan Pohon Pule GERPULE.

KOPI NGOPI: Komando Pikiran Ngobrol Perihal Inilah :

Seduhan Kopi Gunung Arjuno Arabica Robusta hingga Kopi Biji Tunggal Monokotiledone Kopi Lanang di Jogglo Kejayan Pasuruan Jawa Timur.

Juga bisa dapat sajian merokok ala rokok jaman dahulu, rokok lintingan dengan beragam jenis tembakau rancangan asli dari beragam daerah di Nusantara. Ini untuk merupakan permintaan khusus bagi Kita Menu Modul Model Modal Istimewa di Joglo Kejayaan dengan support system Bamboo Spirit Nusantara 2022.

Salah satu dapur oksigen dan udara yang sangat sehat di pelataran Joglo Kejayan adalah enerjologo dari 7 Pohon Pule Gerpule yang besar besar, selain pohon pohon kamboja putih yang tumbuh subur harum baunya semerbak mewangi di kanan kiri Joglo Kejayaan, tanaman sereh juga ada di sepanjang pagar sisi kanan dan energi healing healing tree dari tanaman bambu di pagar di sisi kiri, ada 2 buah kolam ikan dengan puluhan ikan koinya, dihidupi oleh air berasal dari sumber mata air yang ada di sana, SUMBER MATA AIR SAWANG SINAWANG.

SEREH PUSERE PUSAT nya Peradaban Diri dan Peradaban Nusantara di SELEH di mana, ya di seleh diletakkan di Dapur Pawon Pikiran Pemikiran ManusantaraNya.

GERPULE : GERAKAN NGUMPULE REJEKI dan SAUDARA sanak kadhang, jadilah gerakan gerak gerik detik “awe awe kadhang” “wedhang kopi”, rejekinya di seleh Gusti yang dipek, di taruh di taroh di lepek cangkir di cancang dan di rancang dapur pikiran pemikirannya.

SEMBOJO KAMBOJA Sembah Sujud Buat yang Memberi Orep dan BeJO KAMPUNG RAMPUNG BUAT OREP lan JAminan Sehat dan Bahagia dalam Takdir.

Dapur Budaya Pikiran Pemikiran Ketiga : Filsafat dan Filosofi PAKSI GARUDA.

Sebuah Dapur Pemikiran perihal filsafat dan filosopi sinergi sinergitas dari 3 hewannya Para Dewa dan Para Sang Hyang yaitu Burung Garuda (PAKSI), NAGA, LIMAN Gajah, Bisa Gajah Ganesha, Bisa Gajah Mada, Bisa Kitab Gajah di Al quran, yang sudah ada dan bisa Kita godok di Joglo Kejayan.

Dapur Pikiran yang mampu mencapai HARMONISASI Kesadaran Badan, Kesadaran Pikiran, Kesadaran Jiwa dan Kesadaran Ruh, di singkat RaGA ada RUH di dalam segala lapisan dan sel sel serta inti sel yang ADA dan terutama Kesadaran RUH di dalam DADA atas segala yang ada. Itulah KESADARAN PAKSI GARUDA, TePAK AKSI nya: TEPAK AKSInya dalam berpikir berucap bertindak sesuai Kesadaran Ruh Tuhan yang ADA di segala yang Ada dan terutama di kedalaman kedirian Kita yaitu Jiwa Langgeng dan Hati Sanubari Kalbu Kita, Akal Mlebu Ke dalam Kedalaman Mata Ain Nur Cahaya Ilahi di sanubari nuraini nurani Kita sesungguhnya.

Dapur Budaya Pikiran Pemikiran Keempat : Filsafat dan Filosofi NAGA.

Dapur Pikiran yang mampu mengolah kesadaran yang ADA ANA DI RAGA, NAGA BADAN, NAGA JIWA dan NAGAROH hingga implementasi aplikasi tingkat NAGARA Rumah Tangga hingga Bangsa Negara. Itu lah Dapur Pemikiran Sang Naga, hingga bahasa bahasan Cakra Nagara, Cakra Naga di dalam Tubuh Kita, Gunung Naga, Candj Naga, KITAB BATIK BAKTI NAGA dan segala asosiasi dan penalaran serta penjelasan terkait itu sel, wujud dan energi Sang Naga dalam peran serta fungsi STEAM TO STEM TO STERAM adanya.

Dapur Budaya Pikiran Pemikiran Kelima : Filsafat dan Filosofi LIMAN.

*Dapur Pikiran Pemikiran Gajah Liman yang sangat kuat dan teguh mulia mengemban daya akal budi dan daya tampung memori big data, data ilmu pengetahuan teknologinya Tuhan Yang Maha Esa dan pengetahuan ilmu Sains Tuhan yang pernah di capai Gajah Ganesha dan System Hukum Ketetapan Tuhan dalam Kesepakatan Kesehatan, Persemakmuran serta Kebahagiaan bersama dalam suasana keadaan senasib sepenanggungan sebagai manusia di bumi, khususnya di radius bentangan katulistiwa di bumi nusantara oleh Sistem Empu Pujangga Pendeta Kastriya Nusantara, System Gajah Mada adanya, model dan perbincangan seru penuh tawa canda cair gembira ria bisa anda sekalian dapatkan di Kawasan dan Isi Kandungan Joglo Binaturata Joglo Kejayan Pasuruan Jawa Timur ini, mulai dari sekarang dan seterusnya.

Dapur Budaya Pikiran Pemikiran Keenam : PIKIRAN adalah TONGGAK BUDAYA PERADABAN.

Sebuah Dapur Pemikiran yang mendalam dalam Kajian Logis #Teori & Praktek Meditasi Khairuddin Lubis Episode (Dapur) Pikiran adalah Tonggak Budaya Peradaban.

Dapur Budaya Pikiran Pemikiran Ketujuh : Filsafat dan Filosofi Sumber Mata Air Sawang Sinawang

Hidup Kehidupan ini membutuhkan kesadaran dalam hubungan sesama manusia, saling sadar menyadari, tahu mengetahui, paham memahami, ngerti mengerti itu lah SAWANG SINAWANG Spirit Jiwa Besarnya Ki Harso Waluyo, dan spirit Kemujuran dan keberuntungan serta kebedjoan di dalam gambar gambaran ikan KOI Keberuntungan Oleh Ilahi yang dihidupi oleh Sumber Mata Air Sawang Sinawang Joglo Kejayan.

Dapur Budaya Pikiran Pemikiran Kedelapan : Filsafat dan Filosofi Genthong Jamu Pasuruan

Menjadi Manusia Genthong adalah Salah Satu Kesimpulan Dalam Diri Moe di Dapur Pawon Moe.

Seperti Mohammad Moe, Pujangga Mata Air yang memilih untuk bisa menampung semua ilmu pengetahuan dan pengetahuan ilmu dalam hubungannya dengan Tuhan, Alam, Sesama dan Dirinya sendiri, yang lewat Portal Pintu Ibu dan Ayahnya, bisa terhubung dengan semua leluhur DARAH dan DNA DARAH KELUARGA, 18 Jenjang Leluhur Ke Atas dari Ayahanda sampai ke Eyang ke 18 Eyang Trah Tumerah dalam Ilmu Kaweruh Jawa Kuno adaNya.

Ada Genthong Jamu Pasuruan di Joglo Kejayaan ternyata sebagai koleksi Ki Harap Waluyo.

Serta Kajian Jamu Jamuan Perjamuan Agung Manusantara Indonesia Lahir Baru 76 Tahun Pasca Indonesia Merdeka menuju 100 Tahun RI dari 1945 ~ 2045 oleh Ketua ASJI Apoteker Saintifikasi Jamu Indonesia.

Dapur Budaya Pikiran Pemikiran Kesembilan : Filsafat dan Filosofi Dalang dan Wayang Kesadaran.

Wangsalan yang digunakan secara tepat dalam suatu pementasan atau sajian, maka hal
itu akan lebih mendukung pementasan atau sajian menjadi lebih baik.

Pesindhén diharapkan selalu memperhatikan secara cermat mengenai hal-hal yang sedang tampil dalam pementasan. Hal ini berkaitan dengan pemilihan teks (cakepan) wangsalan yang akan digunakan dalam mengiringi sajian tersebut.

Sehingga disini
perlu bagi pesindhen mengerti hal-hal yang tampil dalam pementasan, dalam hal ini ada-
lah pementasan wayang kulit. Hal hal tersebut diantaranya adalah nama dari tokoh wayang yang ditampilkan, nama kerajaan atau tempat tinggal dari tokoh wayang tersebut, dan atau
suasana batin dari tokoh wayang yang tampil dalam pementasan yang dimaksud.

[ Dapur Perapian Spirit Pemikiran Perihal Dalang dan Wayang Kesadaran Spiritual ]

“Berbasis Inspirasi Sejarah Pedalangan Ki Narto Sabdo perihal Wewarah dan Wewelang serta Pitutur tentang laku hidup sejati, laku manusia yang berbudi mulia, laku satriya yang tegak pada kebenaran dan laku para pandhita resi begawan yang mencapai kaweruhan pengalaman kesadaran jiwa dan kesadaran ruh cahaya sejati, laku sampurnaning manusia yang sudah mencapai keharmonisan hubungan dengsn Tuhan, hubungan dengan Sesama, hubungan dengan Alam dan hubungan diri Sendiri, sudah mengenal akunya aku, kedalaman potensi diri hingga ucapa kesadaran pikiran, ucapan dan tindakan untuk mencapai kesadaran spiritual menjadi bahagia dalam takdir.” Itulah hasil dialog dan berbincang bincang hampir setahun lebih lamanya Kita dengan Ki Harso Waluyo.

Dapur Budaya Pikiran Pemikiran Kesepuluh : Filsafat dan Filosofi Teknologi Kuno Modern Klasik Milennial Futuristik.

*Dapur Pikiran Pemikiran Sains Teknologi Energi Art Matematika [ STEAM ]menuju Aplikasi Sains Teknologi Matematika [ STEM ] hingga Sains Teknologi Energi Robusta Arabica Matematika [ STERAM ] bisa Anda dapatkan bersama Owner Joglo Kejayan Ki Harso Waluyo dengan support system Paguyuban Seni Budaya Nusantara Ngesti Wedarin Budoyo Pimpinan Ki Dalang Ruwatan, Ki Winarno Sabdo dengan Support System Bamboo Spirit Nusantara Pimpinan Ki Guntur Bisowarno bisa Anda dapatkan di Menu Peradaban Nusantara Joglo Kejayan Pasuruan.

Penulis : Guntur Bisowarno

News Feed